Sabtu, 12 November 2016

Trend Inovasi Teknologi Masa Depan



Berbagai inovasi yang dikembangkan saat ini telah berhasil membuat masyarakat dunia menjadi lebih maju, banyak sekali dampak positif dan negative yang bermunculan. Masih banyak pula inovasi-inovasi yang telah dipikirkan, namun belum berhasil dibuat, kira-kira inovasi apa saja yang akan ada di masa mendatang?

1. Car-to-Car Communication




Pada artikel sebelumnya saya pernah menampilkan inovasi mobil autopilot yang saat ini sedang dikembangkan oleh Google, nah kali ini General Motors sedang bekerja sama dengan University of Michigan dan National Highway Traffic Safety Administration sedang mengembangkan perangkat lunak sebagai pengaman dalam berkendara. Dimana perangkat lunak ini dapat mentransmisikan posisi, kecepatan, penggunaan rem dan data lainnyakepada semua mobil yang sedang berada di dekatnya. Perubahan algoritma akan memberitahukan kepada sopir jika aka nada ancaman yang terjadi. Perangkat lunak ini memberikan dampak positif yang juga dapat mengurangi dampak terjadinya kecelakaan.

2.   Apple pay


Perusahaan apple kali ini sedang mengembangkan apple pay, dimana para pengguna iPhone dapat melakukan pembayaran secara cepat dan aman. Kali ini Apple melakukan hal yang berbeda dalam bidang payment, karna Apple mengembangkan aplikasi built ini dalam teknologi iPhone di masa yang akan dating, dengan melakukan metode sensor finger print yang dapat meningkatkan keamanan bertransaksi.

3.   Project Loon



Kali ini, para jajaran Google sedang mengembangkan inovasi sebuah balon udara wireless berukuran raksasa yang akan terbang pada lapisan udara stratosphere. Balon udara ini dibuat untuk para pengguna internet di seluruh dunia agar dapat menikmati jaringan wireless dengan mudah dengan memberikan sinyal kepada masyarakat setempat.



4. Gelang Cicret



Inovasi inovasi yang muncul saat ini sangatlah beragam. Termasuk sebuah gelang yang diprediksi akan menggeser smartphone. Gelang hasil kembangan perusahaan Perancis bernama Cicret ini berhasil menemukan inovasi yang akan mempermudah masyarakat dalam penggunaan gadget ini. Diprediksikan, gelang ini juga akan bersifat waterproof dan mampu menjadikan kulit manusia layaknya layar smartphone, dan memancarkan proyeksi, serta juga mendeteksi gerakan pada kulit pengguna. Gelang ini juga memiliki banyak pilihan warna.



5.Hoverboard



Nah inovasi kali ini berupa skateboard yang dibuat dapat mengambang di udara dengan visi yaitu “go anywhere you wanna go”. Teknologi ini dapat mempermudah kita dan pastinya juga disukai oleh banyak kalangan dimana hoverboard ini juga merupakan inovasi yang sangat keren, penggunaan ini juga tidak terbatas pada jalur khusus.


Sumber:

18 komentar:

  1. Aryikelnya bagus banget mba makasih ya

    BalasHapus
  2. wahh keren yaa teknologi di masa depan, artikelnya bagusss dan bermanfaat.

    BalasHapus
  3. Makasih info2 dari artikelnyaa. Keep writing yaa!!

    BalasHapus
  4. KEREN BEUUUUD ARTIKELNYA JASMINE

    BalasHapus
  5. mantap!! moga2 bisa terwujud di masa depan biar berkah aamiin!

    BalasHapus
  6. mantaap, nice info. lanjutkan barkarya..!!

    BalasHapus
  7. Bagus sekali informasinya. Thanks a lot

    BalasHapus
  8. INFORMASINYA BAGUS BGT TEMAN PER-ALISAN-KU. Keep awesome se awesome alismu every single dayy. Yuhuuuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. YUHUUUUUUU AKH KITA BIKIN BEAUTY CLASS DAH YOK

      Hapus
  9. Nice info sist. ditunggu info menarik lainnya yaaa. keep writing!

    BalasHapus
  10. artikelnya bermanfaat sekali. terimakasih :)

    BalasHapus
  11. nice Artikel, ditunggu artikel hebat berikutnya :)

    BalasHapus
  12. Nais info Jasmine ^_^ semoga Jasmine bisa ikut berkontribusi memberi inovasi di masa depan yaa

    Btw asik dah kemana-mana naik hover board ~

    BalasHapus